Tujuh Sumur Minyak Baru Ditemukan di Bekasi

BEKASI, JUMAT – Tidak kurang dari tujuh calon lokasi sumur minyak baru ditemukan di Kabupaten Bekasi. Sumur-sumur tersebut sudah disurvei Pertamina, tetapi belum digali karena Pemerintah Kabupaten Bekasi belum mengeluarkan izin eksplorasi.

Ketujuh lokasi sumur minyak itu berada di Kecamatan Sukawangi, Sukakarya, Tarumajaya, Muara Gembong, Babelan, dan Tambun Utara, serta Cikarang Utara. ”Lokasi itu sudah selesai disurvei Pertamina, tetapi kami belum mengeluarkan izin eksplorasi,” kata Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana, ketika ditemui Kamis (21/8).

Sampai saat ini, Pertamina sedang mengeksplorasi minyak di wilayah Babelan. Cadangan minyak bumi yang terkandung di Babelan diperkirakan mencapai 233 juta barrel minyak. Selain menghasilkan minyak bumi, sumur-sumur Pertamina di Babelan juga menghasilkan jutaan kaki kubik gas alam.

Menurut Darip, Kabupaten Bekasi kaya akan potensi minyak bumi, tetapi kekayaan alam itu belum mampu dimanfaatkan sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bekasi, terutama warga bagian utara Kabupaten Bekasi.

Daerah-daerah yang memiliki kandungan minyak bumi tersebut umumnya berada di wilayah utara Kabupaten Bekasi. Namun, kemiskinan tampak jelas di daerah yang kaya potensi minyak bumi, seperti terlihat di wilayah Babelan.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: